Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami


Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami .- Wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang selalu menjadi pusat perhatian bagi setiap orang baik pria atau wanita.Setiap orang tentunya mendambakan memiliki wajah yang yang sehat dan bersih, sehingga berbagai cara banyak orang lakukan untuk mendapatkan wajah yang sehat dan bersih bahkan tidak sedikit orang yang merogoh kocoh dalam untuk mencapai hal tersebut.Mulai dari perawatan ke salon, klinik bahkan sampai ke dokter kecantikan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.Lantas bagai cara merawat kulit wajah untuk anda yang berkantong pas-pasan ???


Sebenarnya cara merawat wajah tidak susah, hanya tergantung bagaimana cara kita merawatnya dan membersihkannya serta tentunya ada kemauan didalam diri kini dan yang paling penting ialah lakukanlah perawatan yang menggunakan bahan-bahan alami sehingga kulit wajah akan terbebas dari efek samping yang dapat merusak kulit.

Dan berikut ini adalah cara merawat kulit wajah secara alami yang bisa anda lakukan yakni berupa : 


1. Konsumsi Buah Jeruk Nipis

Jeruk nipis mempunyai kandungan Vitamin C dan zat anti oksidan yang bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori, menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah. Caranya juga sangat mudah hanya dengan membelah jeruk nipis menjadi 2 bagian, setelah itu peras dan ambil airnya, lalu oleskan pada kulit wajah secara merata. Diamkan kurang lebih selama 10 - 20 menit, kemudian cucilah wajah dengan air hangat, dan lanjutkan membasuh wajah dengan air dingin.

2 . Konsumsi Buah Apel

Buah apel mempunyai manfaat untuk mengurangi kelebihan minyak pada wajah, sehingga dapat digunakan dalam merawat muka. Caranya adalah hancurkan buah apel dengan menggunakan blender, sebaiknya jangan menambahkan air sedikitpun pada saat apel di blender. Setelah itu oleskan pada wajah selama 30 menit, lalu bilaslah dengan air bersih.

3. Konsumsi Buah Tomat

Tomat kaya akan zat anti oksidan yang dapat membantu mengatasi iritasi pada kulit akibat sinar matahari, mengurangi komedo, dan mencerahkan warna kulit wajah. Caranya haluskan 1 buah tomat, lalu campurkan dengan 1 sendok madu, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Kemudian basuhlah wajah dengan air hangat.

4.Konsumsi Buah Pisang

Buah pisang dapat bermanfaat untuk meremajakan kulit dan membuat kulit wajah menjadi lembab dan kenyal. Caranya cukup mudah, hanya dengan mengambil 1 buah pisang ambon, kupas kulitnya dan hancurkan buahnya. Setelah itu tambahkan 1 sendok madu kedalam pisang yang telah dihancurkan tadi, dan oleskan secara merata pada wajah dan diamkan selama 30 menit.  Lalu bersihkan dengan kapas dan air hangat.

5. Konsumsi Buah Mentimun

Mentimun mempunyai manfaat untuk mengangkat noda-noda hitam pada wajah dan dapat membuat wajah terlihat bercahaya. Caranya ambil 1/2 mentimun, kupas hingga bersih. Lalu tambahkan 1 sendok susu tanpa lemak, 1 sendok yoghurt. Blender semua campuran tadi hingga halus, setelah itu oleskan pada wajah selama 20 menit dan bilaslah dengan air hangat.

Demikianlah sekilas tentang Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda serta menjadi referensi terbaik bagi anda.


Komentar

  1. terimakasih sudah membagi infonya kepada kami
    sukses selalu

    BalasHapus
  2. Infonya sangat keren , mantappp :p
    terimakasih ya infomasinya

    BalasHapus

  3. Semoga Kita Selalu Berada Dalam Lindungan-NYA .. Aminnn

    BalasHapus
  4. Selamat Siang, Semoga Sehat Selalu Dan Tambah Sukses Aminnn

    BalasHapus
  5. Selamat Sore, Terimakasih atas informasinya buat hari ini sukses terus aminnn

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Mengkonsumsi Paprika Untuk Kesehatan

Cara Minum Ace Maxs Yang Benar Untuk Hasil Maksimal

Obat Tradisional Gejala Kanker Otak Stadium Awal